Jangan Bosan Mencari Ilmu

Posted by cah_gendeng 1 coment

kadang seseorang akan merasa bosan ketika mereka terpentok kepada suatu masalah atau kesulitan dalam belajar mencari ilmu, merasa jenuh itu pasti akan datang ketika mereka sudah mulai bosan. nah bagaimana kita bisa menghindari rasa bosan? apakah rasa bosan dan jenuh bisa kita hindari? tentu saja semua masalah yang ada akan bisa teratasi tapi hasilnya tergantung dari kemauan kita untuk mengatasi masalah tersebut. ada yang bilang manusia itu di gerakkan oleh ketakutan dan keinginan, kita bisa mengambil kandungn dari kata tersebut untuk meatasi masalah ataupun menghindari suatu masalah yang akan datang pada diri kita masing masing. bagaimana caranya?

bagaimana kita bisa menghindari rasa bosan dan jenuh? kembali lagi ke tulisan saya di atas, manusia di gerakkan oleh ketakutan dan keinginan, kita bisa menghindari rasa bosan dan jenuh dengan cara menerapkan rasa takut, dengan catatan jangan sampai rasa takut itu berlebihan, nanti hasilnya malah melenceng dari yang kita harapkan. bagaimana cara menerapkannya? misalkan saja kita mulai jemuh atau bosan, coba anda terapkan sedikit rasa takut akan suatu hal yang akan terjadi kalau anda bosan atau jenuh, misalkan saja dalam hal belajar atau mencari ilmu, kalau kita bosan mencari ilmu yang terjadi adalah kita akan menjadi orang yang bodoh dan ketinggalan oleh orang lain yang giat belajar, padahal itu orang levelnya di bawah kita.

pastinya hal itu akan membuat takut kita dan kita akan bangkit kembali untuk semangat belajar mencari ilmu. saya rasa jika anda mempunyai rasa takut seperti itu pasti anda akan bangkit dan tidak bosan mencari ilmu, tidak hanya ilmu saja sebenarnya, dalam hal bisnis hal demikian juga berlaku. kita harus tetap semangat. tanpa suatu rasa bosan dan jeuh, meskipun misalnya bisnis anda belum juga menghasilkan. karena semangat sangatlah dibutuhkan dalam berbisnis. jangan sampai ketinggalan pula bahwa manusia di kerakkan karena keinginan juga, jadi jika anda tidak mempunyai keinginan untuk maju berarti anda juga tidak akan memiliki rasa takut akan ketinggalan dengan yang lain.

duh.. jadi panjang lebar nih.. mungkin sampai di sini dulu saja ya kemungkinan bisa disambung lain kali atau lin kesempatan, kaena kita harus tetap semangat, jagan bosan mencari ilmu. jangan sampai kita ketinggalan dengan yang masih berumuran jagung karena kita tidak mempunyai keinginan untuk maju. oke.. tetap semangat dan terus berjuang semoga anda beruntung..


1 coment:

Anonymous said...

numpang tanya,bagaimana sih caranya mengatasi galat pada blogger ?

thanks

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini