Menulis bagian dari belajar bisnis internet

Posted by cah_gendeng 8 coment
Menulis bagian dari belajar bisnis internet,belajar bisnis internet
Menulis? ya.. menulisa adalah salah satu bagian dari belajar bisnis internet, kenapa bisa begitu? pernahkah anda berfikir bahwa dalam bisnis internet sangatlah dibutuhkan keahlian menulis? karena menurut saya menulis adalah bagian yang penting sekali dari belajar bisnis internet. baik itu menulis dalam bahasa indonesia maupun bahasa inggris. bayangkan saja kalo anda tidak mempunyai keahlian atau kebiasaan menulis, mau di isi apakah blog kita? kopi paste? kopi paste emang hal yang sangatlah mudah, gampang dan ga perlu repot menyusun kata kata. tapi apakah kopi paste akan selamanya menjadi modal anda untuk menjalankan bisnis internet anda?

sebenarnya menulis sendiri artikel akan sangat berpengaruh juga dengan hasil bisni internet dan traffic kita. kok bisa begitu? ya kalo blog kita hasil dari copi paste otomastiskan kalo ada pengunjung dan kebetulan si pengunjung dah pernah membaca artikel itu di web aslinya, hasilnya sang pengunjung akan merasa kecewa.. "ah ini mah aku dah pernah baca di blog tetangga"

pernahkah anda tau gimana tata cara menulis yang baik dan benar? mungkin anda bisa mengikuti cara yang saya punya ini, tapi kalo ga berhasil jangan salahkan saya ya :D

1. tentukan judul tulisan, judul tulisan sebaiknya ringkas dan padat,ini bertujuan untuk memudahkan robot search engine mengindeks tulisan kita kelak kalau di upload ke blog

2. tentukan tema dan kata kunci atau keyword sesuai judul yang telah dibuat. usahakan tema yang anda buat semenarik mungkin.

3. uraikanlah tema tadi sehingga membentuk satu kalimat atau satu paragraf. jangan lupa uraikan dengan detail, jangan sampai menimbulkan pertanyaan

4.usahakan tulisan anda terdiri dari banyak kata, jadi tidak banyak menggunakan kata kata yang berulang ulang.

5. setelah selesai menguraikan tema alangkah baiknya anda koreksi lagi, siapa tau ada hal yang kurang pas untuk di publlhiskan nantinya.

kalo memang anda ingin belajar bisnis internet, usahakan untuk belajar menulis dulu.. oke? jangan seperti saya yang belajar bisnis internet tanpa belajar menulis dulu.. akhirnya terbengkalai blognya karena ga punya bahan postingan.
ok saya rasa cukup sekian semoga anda bisa merasakan manfaat dari belajar bisnis internet ini dengan menulis terlebih dahlu. amiin.

salam sukses



therunk

8 coment:

pencuri kode™ said...

wah hebat nih calon deh selamat mas semoga sukses selalu

harianku said...

copas buat orang yang ga mau pusing pusing update blog ikZ :)

arieyanie said...

"kopi paste emang hal yang sangatlah mudah, gampang dan ga perlu repot menyusun kata kata."

benar bgt, copy paste bwt orang g kreatif :)

klo menurut saya dalam menulis, tema yg terlebih dulu dibuat baru deh judul.

tp thanx loh bwt postingan nya yah,kerenz.

mingto, obsesion seleb said...

saya suka banget nulis... gmn yah caranya menulis yg baik. meski aku dah banyak kali nulis tp kayaknya gimana gitu.. ditengah2 biasanya lalu bosan sendiri. back link yah

badoer said...

wah mantaps tipsnya thanks yah

sudarma said...

mantap bos, calon internet mater yang baru nih...salut bos..

therunk said...

@ pencuri kode, makasih tuan pencuri, semoga aja saya bisa ya :D
@ harianku, yup.. bener juga bos, copas hanya buat orang malas
@ arieyanie, he'e bener juga, BTW saya ternyata salah ya... maklum masih belajar kok
@ mingto, wah jangan bosan bos nulis, kan nulis ga perlu banyak2 jadi ga sampai bosan dah selesai
@ badoer, makasih juga om dah mampir :D
@ sudarma, thanks friend.. semoga aja bisa..

Ibnu said...

Tulisannya sudah bagus kok

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini