Alexa Rank Naik Turun

Posted by cah_gendeng 0 coment

Alexa Rank, ya nilai rank yang sering di harapkan kecil nilainya ini sekarang menjadi prioritas utama ketika seorang blogger ingin mengikut sertakan blognya sebagai publisher di program review seperti Blogvertise.com, Sponsoredreviews.com atau program penghasil uang lewat review lainnya. kenapa harus keil nilainya ya?? padahal kan biasaya rank itu semakin gede semakin bagus? trus kenapa alexa rank kalau kecil semakin bagus? saya juga kurang ngerti :D

Alexa rank blog ini sekarang menjadi pasang surut, entah karena memang blog ini jelek dan ga banyak pengunjungnya atau mungkin karena kegiatan atau aktivitas dalam blog ini sepi, karena menurut kabar alexa rank akan meningkat (mengecil nilainya) ketika aktivitas dalam blog tinggi atau banyak. bisa di ambil kesimpulan bahwa sebenarnya alexa tidak memperdulikan isi dari blog tersebut, melainkan dari aktivitas blog itu sendiri.

kemarin selama beberapa hari alexa rank sempet eror entah di karenakan apa, mungkin sistem mereka yang eror dan setelah normal lagi ternyata nilai alexa rank blog ini naik dari 317 ribu menjadi 330 ribu, sebenarnya saya tidak kaget karena memang blog ini semakin sepi. hal ini terjadi ketika saya tidak melakukan pengoptimalan dalam emningkatkan visitor maklum karena sibuk dengn kerjaan ofline sehingga saya tidak sempat berkunjung ke blog2 tetangga yang katannya cara demikian bisa meningkatkan traffic.

berbicara soal traffic saya sebenarnya lebih senang kalau traffic yang saya dapatkan murni dari search engine semua, tapi karena saya tidak memiliki ilmu SEO yang tinggi ya apa boleh buat, bisanya ya pasrah dengan apa yang saya hasilkan untuk meningkatkan traffic hanya dengan berkunjung ke teman2 blogger lainnya. semoga saja sih alexa rank blog ini akan tetap normal dan selalu merosot seperti air yang mengalir :D jangan sampai naik seperti rok mini yang semakin ke atas akan semakin membuat orang terpana haha.. oke.. doakan saja ya semoga blog ini tetap bisa menjadi media saya berbagi dan mencari ilmu :D


0 coment:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini