Belajar SEO Untuk Pemula

Posted by cah_gendeng 1 coment
Weks.. pantas ga ya saya ngomongin tentang SEO? perasaan saya kok ga enak :D maklum lah.. saya kan ga bisa SEO, masa menulis artikel tentang belajar SEO untuk Pemula apa kata para master nantinya ya? :D sebenarnya artikel ini saya tulis sekedar untuk ikutan ajang nembak menembak aja kok, tapi sekalian memberikan info buat yang lagi belajar SEO untuk pemula. karena saya ini belo begitu fasih dalam hal belajar SEO sebelumnya saya mau minta maaf dulu andaikata artikel ini nantinya malah membuat bingung anda.

Dibilang pakar? enggak, dibilang master? juga bukan, kenapa berani benraninya saya membahas tentang SEO ya :((! arghh.. ga apa lah.. yang penting informasi yang saya berikan tentang belajar SEO untuk pemula ini bermanfaat dan hasil karya sendiri, bukan copas :D. nah sekarang kita mulai aja belajar SEOnya ya.. dari pada panjang lebar saya ngoceh ntar anda malah bingung untuk belajar. untuk tahapan belajar SEO kali ini kita mulai dari belajar menSEOkan artikel tulisan kita.


Hal pertama yang harus diperhatikan untuk artikel anda adalah judul, karena judul itu yang nantinya akan masuk dalam indeks google. coba aja deh anda lihat gambar di bawah :



Digambar tersebut terlihat bahwa indeks google adalah pada judul postingan,itu adalah hasil postingan saya mengenai bisnis internet paling menghasilkan. jadi usahakan judul postingan ada sesuai dengan apa yang anda bahas di artikel tersebut. o ya ada baiknya anda memberikan judul itu tidak terlalu panjang.

Nah.. setelah judul anda sesuai dengan artikel yang anda bahas maka tahapan belajar SEO untuk pemula kali ini adalah menulis kontent dari artikel dengan judul yang telah ada. untuk menulis artikelnya anda harus menyusun kata demi kata dan jangan lua mnyisipkan kata kunci atau keyword yang ingin anda bidik, sukur kata kunci itu sama dengan judul yang telah dibuat tadi :D

jangan lupa untuk memberikan perbedaan antara kata kunci dengan kata yang lain dengan cara di bold atau miring. katanya google sendir suka dengan kode HTML yang ada di postingan atau blog kita. nah.. saya rasa sampai disini dulu ya belajar SEO untuk pemula dari saya, mungkin bisa kita lanjutkan dalam kesmpatan belajar kita besok. silahkan memberikan komentar apabila cara saya menyampaikan tahapan belajar SEO untuk pemula ini kurang pas atau malah salah kaprah :(
salam sukses.. semoga latihan SEOnya berhasil!!

1 coment:

persikers said...

Ga kuat mikir SEO aku :D

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini