masih belajar bisnis internet kok dibilang master

Posted by cah_gendeng 5 coment
Heran juga nih ma diri saya sendiri, saya kan masih dalam tahap belajar bisnis internet, kenapa banyak sekali yang mengira saya itu sudah master atau ahli ya dalam bisnis internet! padahal sedikitpun saya belum pernah merasakan begimana rasanya dapet bayaran dari bisnis internet. bukannya saya sombong atau besar kepala, tapi saya hanya heran aja, kok bisa gitu lho.. malahan saya dikira udah bisa menghasilkan di bisnis internet.

lha saya ini belajar bisnis internet aja belom pecah2 kok telornya :D. entah itu mereka yang mengira saya master tuh karena mereka ga tau atau emang karena disengaja untuk membuat saya biar semangat, tapi bener lho.. sanjungan atau kata2 tinggi itu bisa menumbuhkan rasa semangat dalam diri kita. misalkan artikelnya jelek trus ada yang bilang "mas.. artikelmu bagus banget" jangan bangga dulu, itu merupakan kata tinggi yang dilontarkan untuk membangkitkan semangat kita, kok bisa?


pastinya kita akan berfikir panjang sebelum kita bangga ma diri kita sendiri, masa iya sih tulisan kek gitu dibilang bagus. nah pastinya akan timbul semangat, ah.. besok nulis yang lebih bagus gimana reaksinya orang yang bilang atikel saya kemarin bagus. tuh kan... semangatnya timbul kan??

semua orang pastinya punya keinginan untuk panen duit dari bisnis internet, namun kadang usaha mereka sangatlah tragis nasipnya, ada yang berhenti di tengah jalan, ada yang males ngurusin bisninya, padahal belajar bisnis internet itu mudah kok,*bagi yang sudah mempunyai skill. susahnya belajar bisnis internet di pengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari malas, enggan cari teman atau guru, ga mau bersosialisasi antar sesama blogger,dan lain sebagainya.

kalau ingin gampang belajar bisnis internet ya carilah master yang memang ngerti kebutuhan anda (kebutuhan seorang pemula di bisnis internet) jangan sampai salah memilih master, orang masih belajar bisnis internet kok di bilang master. bisa2 anda malah ga bisa maju. et.. satu lagi, jangan pecaya ama omongan master bajakan kek saya hehehehe..
ok semoga sukses selalu ya :D jangan sampai anda mengira saya itu master karena nama blog saya ngajar. wong saya aja masih belajar bisnis internet kok dibilang master.

salam sukses


therunk

5 coment:

e-reunian said...

master ya, tapi memang cocok kok jadi master...:D hormat saya suhu...:D

firanza said...

Tapi sebagai newbie, menurutku kamu punya banyak referensi dan ide segar buat jadi seorang master lho. Ditunggu pencerahan berikutnya ya...

welly said...

yah mungkin km ada bakat ke situ kali ye ...

therunk said...

@ e-reunian, waduh.. tuh kan baru gini di anggap master :(
@ firanza, wew.. kok gitu :D kita sama sama belajar aja ya
@ welly, semoga aja jadi master beneran kalo bakat :)

enhal said...

yang punya blog ajarinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn bisnis dong :D

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini