Antara SEO dan traffic

Posted by cah_gendeng 12 coment
Bingung juga nih mau ngomongin SEO dan traffic, kenapa bingung? ya karena saya belum begitu tahu sebenarnya tentang ilmu mengenai SEO. banyak sekali orang yang ngebahas tentang SEO, tapi semua itu malah membuat saya bingung :D yang bener yang mana sih? karena semua orang mempunyai cara dan pendapat berbeda beda mengenai SEO. tapi kalau antara traffic dan SEO saya ngerti dikit hubungannya, SEO adalah suatu teknik atau cara untuk mengoptimalkan web atau blog kita di search engine dengan tujuan mendapatkan traffic, jadi kaitan antara SEO dan traffic sangat erat.

bisa di katakan kalo SEO kita bagus maka traffic yang akan kita dapat akan banyak juga, tapi apa cukup dengan demikian? apa hanya SEO yang bisa mendatangkan traffic? tentu saja tidak, banyak jalan menuju roma :D kalau hanya ingin mendatangkan traffic tanpa SEO itu bisa di lakukan dengan cara memakai Yahoo Search Marketing, google Adword, atau iklan PPC lain

Antara SEO dan traffic bisa menjadi erat apabila sang admin atau blogger yang mengelola situsnya kurang mempunyai dana untuk memakai jasa jasa di atas, sehingga mereka memakai cara yang sangat murah dan bisa di bilang gratis yaitu SEO. lantas apa yang membuat saya bingung?

saya bingung karena takut salah dalam memahami arti dari SEO itu sendiri, dalam dunia bisnis internet SEO adalah makanan yang sangat disukai oleh pemain bisnis internet, baik itu pembisnis baru maupun para master yang tergolong sudah sukses di bisnis internet. namun oernahkah anda berfikir, antara traffic dan SEO manakah yang anda prioritaskan terlebih dahulu?

Bagaimana anda menyikapi banyaknya para master SEO yang membahas pengertian SEO dengan pemahaman berbeda beda tapi menurut mereka pendapat mereka adalah benar? apakah anda bisa mengerti makna antara SEo dan traffic bagi blogger yang mempunyai tujuan mencari duit di internet?

kalo anda tau semua tolong koment ya.. untuk membantu mengatasi kebingungan saya menghadapi berbagai macam pengertian atau pemahaman tentang SEO. semoga aja dengan koment ada saya bisa lebih mendapat pencerahan.

12 coment:

Anonymous said...

seo = search engine optimator

Ok kita lihat sekarang.
Misalnya seseorang sedang mencari keyword "seo"
dari sekian juta hasil search anda berada peringkat pertama. Apa yang anda perkirakan jika anda berada no 1 dengan jumlah search 1jt pengunjung? Apakah itu tidak mendatangkan trafik yang wah????

Unknown said...

emang benul bro bener" betul kalo seo sangat erat lha wonk tujuannya maen seo kan datangin trafik kan??

heheh *sok taw:mode on*

padahal kagak taw appa" lha wonk masi newbie neh.....

Anonymous said...

seo ituh buat saya "pokoknya apa yang mungkin ada di pikiran orang" . gitu ajah hehehe..

Anonymous said...

nie saya kasih pendapat dikit hehe.. seperti biasa bhasa ala kadarnya ala badoer.COm..
SEO = Optimasi Serach Engine, tujuannya jelas untuk menempatkan keyword yang diincar pada halama utama sE, makin bagus niche dari keyword itu (rame dicari orang) dan situs kita ada dihalman utama, maka kemungkinan di klik oleh user makin banyak nah itu yang jadi trafik buat blog.
Nah soal gimana bisnis online yang cocok, tergantung dari keywordnya mas, SEO g harus dihalaam utama yang penting sesuai dengan target pembacanya, misal jika ikutan afiliasi atau jualan produk. Jika trafik bagus bisa juga diikutkan PPC semisal adsense, jika SEO dengan keyword yang kita incar sesuai target, peluang mendapat earning juga besar.. :D

Anonymous said...

dua duanya saling berhubungan boz. Dengan SEO, pengunjung kita banyak, dgn begitu peringkat kita digoogle semakin naik juga. Dengan begitu pengunjung kita semakin banyak lagi. Begitu seterusnya... Itu teorinya lho, prakteknya blom bisa saya, kaburrr...

Anonymous said...

weleleeeeeeeehhhhhhhh pokoknya ngikut aja....tapi infonya bagus deh buat pemula seperti saya..makasih mas tipsnya.. :D

Anonymous said...

SEO menurut aku sih trik membuat web yang benar dan di terima oleh search engine manapun dengan cepat yang mertujuan untuk mencari pengunjung di search engine tersebut

Anonymous said...

wah hebat neh postingnya...ajarin untuk susun bahasa ya,,,,:D

Admin said...

@inforesep, wew... gitu ya emh.. maksih ya bos atas pencerahannya
@sandy, sama brow.. masih nyubie
@sampingangue, weleh.. gitu to mas.. sip juga tuh
@badoer, pencerahan yang mantab bos, semoga saya cepat bisa ngerti.
@gudangan, sama bos saya ga bisa praktekin :D
@pemulabanget,sama2, eh ini saya minta tips kok malah ucapin makasih to?
@erwin, trik itu menyangkut apa mas? cara menSEOkan atau gimana?
@ enhal, weleh.. sini bawa gula + kopi :))

Yunan Pemberdayaan.Com said...

thanks mampir ke blogku

heheheh, masih belajar mas aku
aku lagi nulis info seputar bisnis online kaya web mas ini

bantu2 ya comentnya

met bekerja

Admin said...

@shalimow, sama mas.. saya juga lagi belajar.
kita sama2 belajar aja ya..
insya allah kalo sempet aku kunjung lagi :D

Moch.Rasyid said...

Kalo menurut saya, dua duanya penting karena sama - sama membangun "kehidupan" dari blog kita. Tanpa traffic yang jelas, blog tersebut akan mati secara perlahan.

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini