Cara Menghilangkan Varises | Tips Mengatasi Varises Secara Alami

Posted by cah_gendeng 1 coment
Tips Mengatasi Varises Secara Alami - Varises sebenarnya tidak begitu berbahaya, tapi yang membuat kita risih dan ingin menghilangkan varises yaitu karena tampilan kita jadi kurang pede dengan munculnya otot2 yang biasanya berada di belakang betis dll. Bila di kaki Anda terlihat urat-urat halus menyembul di seputar betis belakang, bisa jadi Anda terkena kelainan yang disebut varises. Kelainan ini terjadi di pembuluh darah balik (vena) yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung.

Varises menyebabkan sirkulasi darah menjadi tak lancar, karena terhambat di sekitar betis dan tungkai kaki saat menahan berat tubuh. Selain di bagian kaki, belakangan diketahui bahwa ternyata varises pun bisa terjadi di bagian lengan. Untuk mengatasi varises secara alami tidaklah susah, tapi memang membutuhkan waktu sedikit lama. Berikut adalah tips menghilangkan varises secara alami:

1. Sebisa mungkin agar menghindari penggunaan kaos kaki atau stocking yang terlalu ketat.
2. Berjalan kaki secara teratur juga bisa dijadikan sarana olah raga untuk menghilangkan varises.
3. Kurangi mengkonsumsi garam. Perbanyaklah makan makanan berserat tingi, seperti kacang, buah-buahan, gandum dan sayuran.
4. Lebih baik jika Anda tidak menyilangkan kaki ketika duduk dan jagalah berat badan agar tetap ideal.
5. Setiap sebelum tidur kedua kaki dinaikkan ke tembok (lebih tinggi dari posisi kepala) sambil berbaring/tiduran cukup 10 samapai 15 menit.

Nah itulah beberapa tips untuk mencegah dan menghilangkan varises secara alami, jika hal itu tidak juga mengatasi masalah varises anda jalan terakhir adalah dengan cara pengangkatan Vena yang membesar. Ok semoga artikel ini membantu anda :)

1 coment:

zastman said...

kira kira butuh waktu berapa lama,,?

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini