Melinda Dee Gelapkan 17 M Dana Nasabah Citibank

Posted by cah_gendeng 0 coment
Modus Penggelapan Dana Citibank oleh MD - Citibank Indonesia tidak membantah adanya dugaan penggelapan dana nasabah hingga Rp17 miliar yang melibatkan salah satu mantan pegawainya yaitu MD atau Melinda Dee. Sejauh ini, aparat kepolisian baru menangkap tersangka berinisial MD dan D. Selain MD yang berposisi sebagai manajer di Citibank, D adalah teller yang diduga membantu MD menggelapkan dana nasabah Citibank.

Melinda yang pernah menduduki jabatan manajer di Citibank diduga mentransfer dana nasabah ke perusahaan pribadinya. "Jadi dia pindahkan antar perusahaan. Jadi akhirnya, perusahaan terakhir adalah perusahaan punya dia," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 30 Maret 2011.

Polisi telah menyita barang bukti berupa dokumen-dokumen transaksi, satu unit mobil Hummer warna putih dengan nomor polisi B 18 DIK yang telah dititipkan di rumah penitipan barang sitaan Jakarta Utara. Penyidik juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk suami MD, artis beberapa film layar lebar berinisial AG.

Modus yang digunakan Melinda Dee adalah dengan memindahkan transaksi dibantu lewat teller ke satu bank, dan dari bank itu bisa dimasukkan lagi ke bank lain. MD melakukan kejahatannya itu dengan dibantu orang lain. Semoga saja kasus penggelapan dana nasabah Citibank oleh Melinda Dee tidak di tiru ole karyawan bank lain :D

0 coment:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini