Gempa Wonogiri 5.1 SR Tidak Dirasakan Warga

Posted by cah_gendeng 0 coment
Gempa Wonogiri tak timbulkan kerusakan - Banyak warga wonogiri tidak sadar akan adanya gempa, padahal gempa wonogiri tersebut tergolong besar. Gempa berkekuatan 5,1 SR yang menggoyang Wonogiri, sejauh ini tidak menimbulkan kerusakan bangunan. Bahkan sejumlah warga mengaku tak merasakannya, walaupun sebagian lainnya sempat kaget dan berlarian ke luar rumah.

“Wah saya memang sempat kaget, tapi cuma sebentar karena goyangannya tidak terlalu lama,” kata Sugito, Kepala Desa Lemahbang, Kismantoro yang dihubungi Sabtu (19/3/2011). Seorang warga di Baturetno juga merasakan adanya gempa, namun hanya kecil dan tak menimbulkan kerusakan apapun di Baturetno.

Sementara pantauan Espos di Wonogiri Kota tampak sempat terlihat sejumlah siswa sekolah yang berlarian ke luar kelas. Namun karena geteran gempa hanya berlangsung beberapa detik merekapun kemudian melanjutkan proses belajar mengajar. Seperti dilaporkan Berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di koordinat 9.05 LS 111.29 BT atau 142 Km tenggara Wonogiri.

Gempa wonogiri terjadi sekitar pukul 08:16 WIB di 9.05 Lintang Selatan dan 111.29 Bujur Timur dengan kedalaman 21 km, 142 km Tenggara Wonogiri, 143 km Tenggara Wonosari, 145 km Barat Daya Blitar, 160 km Barat Daya Madiun, 589 km Tenggara Tenggara, Jakarta. Pusat gempa berada di kedalaman 21 Km. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

0 coment:

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini