Contoh Surat Lamaran Kerja Baru

Posted by cah_gendeng 1 coment
Contoh Surat Lamaran Kerja - Dari pengalaman saya sering kesulitan ketika menulis surat lamaran kerja, nah dari situ saya ingin berbagi kepada anda yang sedang ingin melamar kerja dan kesulitan dalam penulisan surat lamaran. Berikut ini saya berikan contoh surat lamaran kerja yang bisa anda gunakan sebagai contoh dan acuan dalam format penulisan.

Menulis surat lamaran kerja adalah salah satu point penting ketika kita ingin mendapatkan pekerjaan. Surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup adalah langkah awal dari penilaian pihak perusahaan terhadap para calon karyawannya. Jadi kita tidak boleh sembarangn menulis surat lamaran. berikut ini adalah contoh yang bisa anda pakai:

Kepada Yth.
PT. ......
Jl. ... .... No. ...
Jakarta

Dengan hormat,

Sehubungan dengan iklan lowongan kerja yang tercantum di... pada tanggal ... September 20xx memotivasi saya untuk mengisi posisi yang ditawarkan sebagai .... Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Saya mempunyai kemampuan dalam bidang ... Saya seorang pekerja keras, cepat, ulet, bertanggung Jawab dan jujur. Mampu ber komunikasi dengan baik dan mampu bekerja secara team maupun individu. Saya memiliki kepribadian yang kuat, mampu beradaptasi, mempunyai motivasi yang tinggi, semangat, dan kejujuran. Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

...........

Membuat surat lamaran kerja dan CV yang baik adalah salah satu langkah awal yang sangat penting bagi kita, terutama bagi teman yang sedang dalam proses pelamaran kerja. Pihak perusahaan tentunya akan melakukan penilaian terhadap kita melalui surat lamaran yang telah dikirimkan. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

1 coment:

berita terbaru said...

keren blogx...

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini