Benarkah Video Dugaan Kecurangan Pemilu di Jombang

Posted by cah_gendeng 3 coment
Video Dugaan Kecurangan Pemilu di Jombang
Dugaan Kecurangan pemilu kemarin di jombang membuat heboh kalangan masyarakat sekitar, bagaimanakah modus kecurangan pemilu tersebut? dalam video amatiran yang berdurasi sekitar 2 menit 47 detik yang di temukan atau yang beredar nampak petugas KPPS dan beberapa saksi dari parpol mengarahkan pemilih, untuk mencontreng parpol tertentu. lazimnya pemilu harus berpegang dengan yang namanya azas bebas dan rahasia, namun yang terjadi seperti yang terlihat di rekaman tersebut memperlihatkan beberapa pemilih bergerombol di bilik suara dengan ada dampingan dari petugas KPPS dan saksi dari parpol.

dalam peraturan yang berlaku petugas KPPS memang bisa atau di perbolehkan membantu para pemilih dalam pemilu, namun dengan syarat pemilih tersebut memang membutuhkan bantuan dengan alasan cacat, atau lainnya. dan juga syarat lainnya tidak di perbolehkan menyuruh atau menganjurkan untuk mencontreng parpol tertentu.

Seringnya terjadi kecurangan pemilu biasanya melibatkan petugas KPPS dan saksi dari parpol, karena hal ini memang paling mudah atau paling berpeluang di gunakan untuk melakukan kecurangan. terkait dengan beredarnya video dugaan kecurangan pemilu di jombang sejumlah pimpinan parpol di Jombang, mendatangi kantor Panwaslu. Ketua DPC PKNU Kabupaten Jombang Abdul Kholiq, meminta Panwaslu serius menangani kasus dugaan pelanggaran tersebut.


Sumber : berbagai sumber

3 coment:

buJaNG said...

Weleh... masih aja ada kecurangan... Kapan ya ada pemilu yang bersih...?

munawar am said...

tidak ada pemilu bersih,
tidak ada partai bersih,
tidak ada demokrasi bersih,
sistem pemilu sekarang memang membuat lubang sangat lebar bagi terjadinya kecurangan2.

Admin said...

@buJaNg, heheh namanya juga pemilu mas
@munawar, betul banget :D

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini