Nyari duit dengan blog

Posted by cah_gendeng 2 coment
Lepas dari topik ini saya sebenarnya masih bingung akan tujuan saya blogging, apakah untuk iseng, curhat, mencurahkan uneg2 atau berbagi atau malah mencari duit dengan blog ini. kalo memang blog ini untuk curhat saya sendiri ga punya topik buat bahan curhat, mungkin banyak orang berpendapat bahwa curhat adalah salah satu cara buat meringankan masalah, ya memang itu benar adanya tapi buat saya.. masalah yang sering saya hadapi sangatlah sulit buat di bagikan ma orang lain (teman). kalo saya ngeblog cuma buat iseng apa sih untungnya iseng? bukannya hanya membuang waktu saja? bukankah waktu terus berjalan mengejar langkah kita?
tapi ada kalanya kita perlu iseng buat melepaskan kejenuhan kita. tapi jangan terlalu iseng ntar malah yang trerjadi kita jadi ngisengin orang :). blogging buat berbagi? apa sih yang saya akan bagi, lha saya aja sering minta bantuan orang lain! mana mungkin saya bisa berbagi? tapi mungkin bisa ya saya berbagi sekedar berbagi pengalaman aja kali :) memang berbagi tidaklah harus berupa hal yang riil tapi bisa dengan berbagi pengalaman atau hal lain yang menarik dalam perjalanan hidup.

Dengan blog apa kita bisa mendapatkan duit? ini nih yang selama ini membuat saya terobsesi dengan blogging, bukannya saya mata duitan atau gimana, ini semua demi tercukupinya kebutuhan hidup yang semakain lama semakin tinggi. nah akan tetapi masalah yang tibul adalah minimnya kemampuan saya untuk mendapatkan duit dari blog, banyak yang bilang bahwa nyari duit dengan blog sangatlah mudah, kenyataanya mudah yang diartikan disini bukanlah semudah yang kita bayangkan, perlu skiil yang dibutuhkan tidaklah sedikit, mulai dari kemampuan kita berinspirasi atau apa saja yang di butuhkan sebagai seorang blogger.

Adakah cara yang mudah buat mencari duit dengan blog? jawabannya adalah "banyak" tapi bagi mereka yang bisa. bisa disini bukanlah hanya sekedar bisa ngeblog, perlu banyak teknik kusus yang saya sendiri belum menemukannya, mungkin bagi blogger2 yang dah lama menjalani bisnis mencari duit dengan blog sangatlah gampang. bagi blogger pemula biasanya akan mengalami masa2 yang sangat berat untuk dilewati, misalkan tujuan bloggingnya itu adalah mencari duit dengan blog. berbagai cara dilakukan mulai dari ikut google adsense, atau bergabung dengan program2 lainnya yang bisa dipasang di blog dan jika ada yang ngeklick iklan tersebut maka si blogger akan mendapatkan duit. alhasil jika blognya memang bener2 bagus dan bermanfaat dan banyak pengunjung kemungkinan blogger mendapatkan duit dengan blognya bisa jadi dikatakan lumayan. nah andaikata blognya hanya pas2an dan sedikit traffic / pengunjung maka yang terjadi adalah profit / penghasilan yang hanya ada di angan2 saja.

Lain halnya jika kita sebagai pemula yang rajin promosi blognya ya sedikit demi sedikit pastinya duit dari blognya akan bertambah. karna pengunjung adalah kunci dari penghasilan kita nyari duit dengan blog. semoga saja saya bisa mengenyam hasil yang saya impi2kan amiin

2 coment:

Trik Yuwie said...

yups..bener banget..
semuanya butuh proses...jadi, ikuti aja prosesnya..nanti juga nikmatin hasilnya tok...he3..

salam kenal..

khotib said...

setuju,., sya mah ngalir aja deh kaya air, sambil belajar sambil mulai :)

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar anda..
karena komentar andalah yang membangun blog ini